E-mail

Electronic Mail ( E-maiL)

Email yaitu salah satu layanan yang tersedia di internet.layanan ini digunakan untuk saling berkirim pesan bersama teman,relasi,lembaga dan lain sebagainya. dengan email data dikirim secara elektronik  sehingga sampai di tujuan dengan sangat cepat. juga kita dapat mengirim file file berupa program,gambar,grafik, dan lain sebagainya.kita juga dapat mengirim pesan ke orang lain atau lebih dari satu orang secara bersamaan dengan menggunakan CC atau BCC .

Alamat E-mail

Alamat diperlukan dalam pengiriman email. Sistem pengalamatan pada email menggunakan format identitas dan domain yang di gabung menggunakan karakter @(at , di baca et), seperti namasaya@domain.or.id

E-mail merupakan fasilitas di internet untuk surat menyurat seperti layaknya sura menyurat di jasa pos. Untuk dapat menggunakan fasilitas di e-mail, terlebih dahulu harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan alamat e-mail di salah satu situs penyedia jasa Email.
Beberapa situs penyedia jasa e-mail antara lain ; yahoo.com. plasa.com, hotmail.com, dan masih banyak lain lagi .














Fungsi CC dan BCC pada Electronic Mail ( E-mail )

CC merupakan singkatan dari "Carbon Copy" . Siapa saja yang terdaftar dalam colom CC : dari sebuah pesan menerima salinan dari pesan tersebut ketika anda mengirimkannya .Semua penerima lainnya dari pesan itu bisa melihat bahwa orang yang anda pilih sebagai penerima CC : sudah menerima salinan dari pesan tersebut.


BCC merupakan singkatan dari "Blind carbon Copy" ini sangat mirip dengan fitur CC : , kecuali bahwa penerima BCC : tidak bisa di lihat oleh para penerima yang lainnya dari pesan itu ( termasuk penerima BCC : yang lainnya). Sebagai Contohnya , jika anda mengirim pesan kepada : Bambang@yahoo.com dan Bcc : Andi@yahoo.com , maka bambang akan melihat dirinya sebagai satu satunya penerima pesan itu. Siti , sebaliknya, ada dalam "pihak yang tahu' --Dia bisa melihat bahwa anda  mengirim pesan itu kepada :  bambang,  dan andai mengirimkan salinan buta padanya.untuk menambahkan entri  dalam kolom Bcc.  Klik link " Tampilan Bcc' di bagian kanan Kolom "Kepada".

Comments (0)

Posting Komentar